The Last of Us jadi Salah Satu Premiere Terbesar HBO

premiere terbesar hbo

Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya film adaptasi dari The Last of Us diluncurkan beberapa hari yang lalu melalui HBO dan layanan HBO Max. Dan meskipun judul ini masih baru untuk HBO, namun The Last of Us menjadi salah satu premiere acara terbesar yang pernah diraih HBO.

Seperti yang diketahui film ini seri ini diadaptasi dari game buatan Naughty Dog 2013 silam. Game yang awalnya eksklusif untuk konsol PlayStation 3 ini memang sukses besar hingga mendulang banyak penghargaan.

10 tahun setelah game pertamanya dirilis, kini serial adaptasinya ternyata kembali sukses. Menurut laporan HBO, episode pertama The Last of Us berhasil ditonton oleh 4,7 juta orang baik di HBO maupun di HBO Max. Membuatnya menjadi premiere terbesar kedua yang dimiliki HBO sejak 2010.

Premiere The Last of Us hanya harus tunduk pada House of the Dragon yang dirilis tahun lalu. Sebagai perbandingan, spinoff dari Game of Thrones tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak 9,9 juta penonton saat diluncurkan.

HBO sendiri memberikan catatan bahwa jumlah tontonan pada Minggu malam untuk serial di HBO biasanya merepresentasikan 20%-40% dari total penonton rata-rata per episodenya.

“Kami sangat antusias untuk melihat para fans serial TV dan video game-nya dapat beesama-sama merasakan cerita ikonik ini dengan cara yang baru, dan kami berterima kasih kepada semua yang membantu membuatnya sukses,” ungkap Casey Bloys, chairman dan CEO of HBO & HBO Max Content.

Para fans dari game-nya memang banyak memuji serial adaptasi The Last of Us ini karena tetap mempertahankan sebanyak mungkin “source material” dari game-nya. Meskipun beberapa hal yang diganti seperti penyebab dari kiamat zombie-nya.

Selain itu, akting para aktor di dalam film seri ini mulai dari Pedro Pascal sebagai Joel, Bella Ramsey sebagai Ellie, dan para aktor lainnya juga mendapat banyak pujian dari para penonton.

Hingga saat ini, serial The Last of Us ini mendapat rating 9,4 di IMDb, 99% di Rotten Tomatoes, dan 84% di Metacritic. Tidak mengejutkan seri ini menjadi salah satu premiere terbesar HBO. Namun rating ini tentunya dapat berubah seiring dengan berjalannya serinya.

Terakhir, HBO Max mengumumkan bahwa pada Rabu lalu serial The Last of Us telah ditonton oleh 10 juta penonton. Dengan serial yang masih akan berlangsung hingga Maret mendatang, akan menarik untuk melihat bagaimana kelanjutan dari film seri ini.

Adi Nawan

Adi Nawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.