Sutradara John Carpenter Sinyalkan Keberadaan Film Dead Space

Nama sutradara spesialis horor John Carpenter kini muncul kembali ke permukaan setelah sempat menyinggung keberadaaan film adaptasi dari seri game horor Dead Space.

Sutradara yang terkenal lewat film-film seperti Halloween, Escape From New York, dan juga The Thing ini kelihatannya tidak sengaja menjelaskan bahwa film adaptasi petualangan Isaac Clarke tersebut tengah dikerjakan.

Melalui wawancaranya bersama dengan Variety, John Carpenter membicarakan pendapatnya mengenai film-film buatan miliknya. Yang kemudian dilanjutkan dengan proyek film dirinya selanjutnya.

Karena tidak banyak yang bisa diulik dari proyek berikutnya, maka reporter Variety Dan Doperalski langsung menyinggung masalah film adaptasi Dead Space yang dirumorkan akan disutradarai oleh John Carpenter.

John Carpenter pun langsung memberikan klarifikasi dari apa yang sebenarnya terjadi. Dirinya pun menceritakan bahwa awalnya bermula dari kecintaannya bermain video game. Dan secara kebetulan John telah memainkan semua seri dari Dead Space.

film dead space
Image Credit: EA

Kesalahpahaman terjadi ketika dirinya sedang mencari kamera RED baru dan secara tidak sengaja John menyebutkan bahwa dirinya akan sangat gembira untuk dapat mengerjakan film adaptasi Dead Space.

Pernyataan ambigu tersebutlah yang akhirnya menyebar ke banyak orang hingga banyak yang menanyakan John kapan dirinya akan merealisasikan film adaptasi tersebut.

John Carpenter menegaskan bahwa dirinya tidak akan mengerjakan film adaptasi tersebut. Meskipun membantah keikutsertaannya, namun John juga memberikan beberapa informasi yang menarik.

“Saya pikir mereka (EA) telah memiliki sutradara lain yang telah terlibat. Dan mereka tidak meminta saya untuk melakukannya. Jadi sampai seseorang bertanya kepada saya, saya tidak akan melakukannya.” ujar John Carpenter.

Meskipun akhirnya John Carpenter mengonfirmasi bahwa dirinya tidak ikut serta dalam pembuatan film adaptasi Dead Space, namun kelihatannya saat ini film adaptasi tersebut telah berada dalam pengembangan.

Sebelum beralih ke topik lain, John Carpenter sempat membicarakan versi terbaru dari game Dead Space yang akan dirilis pada 27 Januari mendatang. Dirinya juga menunjukkan antusiasme dalam menyambut perilisan game tersebut.

Sayangnya, di sisi lain publisher game EA maupun studio EA Motive/Visceral masih belum memiliki pengumuman apapun mengenai keberadaan film adaptasi Dead Space. Sebagai informasi, sebelumnya judul Dead Space telah diadaptasi menjadi dua film animasi yaitu Dead Space: Downfall pada 2008 dan Dead Space: Aftermath pada 2011 silam.

Saat ini, semakin banyak film adaptasi dari video game dari berbagai publisher. Salah satu film adaptasi game lain yang menarik dipantau adalah Death Stranding, karena film ini akan ditangani sendiri oleh sang kreator, Hideo Kojima.

Adi Nawan

Adi Nawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.