Semua Game dari PlayStation State of Play Januari 2024

PlayStation akhirnya menggelar State of Play pertama mereka di tahun 2024 di bulan Januari. Inilah semua pengumuman yang diungkap di acara tersebut. Ada 16 game yang dibahas di sana.

Death Stranding 2

Death Stranding 2 akhirnya mendapatkan judul resminya, yaitu Death Stranding: On the Beach. Game ini masih seunik dan seaneh game pertamanya. Anda bisa melihat trailernya di bawah ini. Death Stranding 2 akan membawa sejumlah selebriti seperti Norman Reedus, Lea Seydoux, Elle Fanning, Shioli Kutsuna, Troy Baker dan kawan-kawannya. Game ini akan dirilis di tahun 2025.

Game Espionase Baru dari Hideo Kojima

Setelah Death Stranding 2, Hideo Kojima mengungkap jika studionya sedang mengerjakan franchise baru untuk PlayStation. Sama seperti kebanyakan game-game Kojima lainnya, game espionase ini akan mengaburkan batas antara game dan film. Sayangnya, game ini belum mendapatkan judul resminya.

Rise of Ronin

Rise of Ronin akan dirilis di 22 Maret 2024 dan Team Ninja mengungkap trailer gameplay-nya di PlayStation State of Play Januari 2024 kali ini. Ada banyak aksi yang bisa Anda lihat di trailernya, mulai dari setting kota Yokohama, pertarungan satu lawan satu dengan sistem Parry, dan yang lainnya. Anda bisa melihatnya sendiri di trailer berikut ini.

Until Dawn Remaster

Setelah sebelumnya hanya sebatas rumor, di PlayStation State of Play Januari 2024 kali ini, Until Dawn Remaster akhirnya resmi diumumkan. Game yang dikembangkan oleh Ballistic Moon ini akan dirilis di PlayStation 5 dan PC di 2025.

Buat yang belum tahu, Until Dawn adalah game horor interaktif yang pertama kali dirilis di 2015.

Stellar Blade

Rencananya, Stellar Blade akan dirilis di 26 April 2024. Game besutan Shift Up ini akan mengambil setting waktu di dunia apokaliptik ketika musuh misterius memaksa para manusia meninggalkan hunian mereka. Karakter utama di sini, Eve, dengan 2 Companionnya, Adam dan Lily, akan bertarung menggunakan pedang dan senjata api untuk menghancurkan musuh-musuh berwujud mech.

BACA JUGA: Harga MSI Claw Lebih Mahal dari ROG Ally dan Legion Go

Dragon Dogma 2

Capcom merilis trailer baru untuk Dragon Dogma 2. Dragon Dogma 2 akan dirilis di tanggal 22 Maret 2024 untuk PlayStation 5, Xbox Series X|S, dan PC. Game pertama dari Dragon Dogma, pertama kali dirilis di 2012 untuk PlayStation 3 dan Xbox 360.

Sonic x Shadow Generations

SEGA juga tak ingin ketinggalan di ajang kali ini. Mereka mengungkap Shadow x Shadow Generations, yang merupakan versi remaster dari Sonic Generation (2011), yang menunjukkan Shadow the Hedgehog. Game ini akan dirilis di PS4, PS5, Xbox Series X|S, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC di kuartal ketiga 2024.

Silent Hill: The Short Message

Di ajang PlayStation State of Play Januari 2024, Konami mengumumkan Silent Hill: The Short Message. Game ini adalah spin-off free-to-play dari seri Silent Hill yang bisa hari ini. Konami juga sebenarnya menyuguhkan trailer baru untuk Silent Hill 2 remake namun belum ada tanggal rilis yang mereka ungkap.

Judas

Judas adalah game dari kreator BioShock, Ken Levine. Game ini menawarkan atmosfir dan visual yang mirip dengan seri BioShock. Anda bisa melihat sendiri dari trailer berikut ini.

V Rising

V Rising akan dirilis di PlayStation 5 di 2024. V Rising adalah game action isometrik yang awalnya dirilis di Early Access di Steam tahun 2022. Game ini cukup sukses karena berhasil terjual lebih dari 1 juta copy hanya dalam waktu satu pekan.

Dave the Driver

Dave the Driver merupakan game indie dengan gaya retro yang menjadi kejutan di tahun 2023 kemarin. Game ini akan dirilis di PlayStation bulan April nanti. Selain itu, Godzilla juga akan bertandang ke game ini di bulan Mei 2024.

Zenless Zone Zero

Zenless Zone Zero adalah game terbaru dari Hoyoverse, yang sukses besar dengan Genshin Impact. Di PlayStation State of Play Januari 2024 ini, Zenless Zone Zero diumumkan jika sedang dikembangkan untuk PlayStation 5.

Metro Awakening VR

Metro Awakening VR mungkin bisa dibilang seperti Half-Life: Alyx untuk seri Half-Life. Metro Awakening VR ini akan mengambil setting waktu sebelum Metro 2023. Game ini akan jadi game eksklusif untuk PSVR2, dan akan dirilis di 2024.

Legendary Tales

Legendary Tales adalah satu lagi game yang diumumkan untuk PSVR2. Game dari Urban Wolf Games ini adalah game first-person yang menyuguhkan pertarungan dengan menggunakan magic, melee, ataupun busur di setting fantasi.

Foamstars

Game online party shooter 4v4 ini akan dirilis di 2024, untuk PS4 dan PS5. Game shooter bergaya imut ini adalah rilisan Square Enix dan dikembangkan oleh Toylogic.

Helldivers 2

Game 3rd-person shooter besutan Arrohead Game Studios ini akan dirilis di PlayStation 5 dan PC, tanggal 8 Februari 2024. Helldivers 2 merupakan sekuel dari game pertamanya yang dirilis di 2015 untuk PS3, PS4, dan PS Vita.

 

Yabes Elia

Yabes Elia

An empath, a jolly writer, a patient reader & listener, a data observer, and a stoic mentor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.