Tips PDKT ala Zilbest #2

PDKT, well, karena sebelumnya saya banyak menulis soal PC dan hardware belakangan ini dan saya masih berhutang lanjutan artikel ke Anda, dari PDKT ala Zilbest #1, saya ini melanjutkan tips PDKT yang selanjutnya.

Maya Angelou pernah mengatakan seperti ini:

“I’ve learned that people will forget what you said, people will forget what you did, but people will never forget how you made them feel.”

Maya-Angelou

Bagi saya, inilah rahasia dari banyak kegagalan tips-tips berpasangan yang ada di luar sana. Pasalnya, banyak orang hanya menghitung apa yang terlihat, bukan apa yang dirasakan.

Tips-tips berpasangan yang ada di luar sana seringkali hanya sebatas apa yang harus Anda lakukan, peluklah pasangan, beri rayuan gombal, belikan kado romantis, dan lain sebagainya.

Mungkin memang tidak sepenuhnya salah namun, bagi saya, tips-tips tersebut luput dari yang esensial yang dapat ditangkap oleh Maya Angelou.

Jadi, bukanlah tergantung dari apa yang Anda katakan atau Anda lakukan, namun bagaimana Anda bisa membuat mereka merasa.

2fc339b65c5dc7fd8c3c9b3b4b5afec3

Misalnya saja seperti ini, memberikan kado romantis mungkin memang membuat pasangan atau gebetan Anda merasa istimewa, namun hal ini tidak akan selalu manjur untuk setiap kesempatan, untuk semua orang.

Memberikan pujian atau melakukan gestur tertentu juga demikian. Satu hal yang sangat percayai adalah setiap individu itu pasti berbeda.

Ada yang suka dipuja-puja dengan segudang rayuan gombal, ada yang suka dibelikan bermacam-macam hadiah, dan ada juga yang mungkin tidak menyukai hal tersebut, misalnya yang mereka-mereka yang lebih realistis dan dewasa.

Saya kira di sinilah perbedaannya. Setiap tips berpasangan dan kawan-kawannya selalu menyamaratakan setiap individu yang jelas berbeda-beda selera, sifat, dan idealismenya.

Funny-Couple-Meme

Namun saya lebih menyarankan Anda untuk benar-benar mengerti pasangan atau target pasangan Anda sebelum melakukan sesuatu.

Cari tahu dengan seksama hal-hal apa sajakah yang dapat membuat pasangan atau target pasangan Anda merasa istimewa dan merasa disayang.

Mungkin memang ada yang suka dibelikan hadiah-hadiah mewah namun ada juga yang mungkin lebih menyukai jika diajak mendaki gunung bersama.

Mengetahui hal-hal yang membuat pasangan Anda merasa istimewa adalah langkah pertama setiap orang yang ingin langgeng berpasangan.

Jujur saja, saya bukan tipe pria yang gemar membelikan barang-barang ke pasangan ataupun rela menjadi tukang ojek 24 jam.

Namun saya tahu istri saya (saya sudah bersama dengannya selama 13 tahun, termasuk masa pacaran) juga tidak peduli dengan hal-hal itu – karena istri saya adalah wanita mandiri yang memiliki kebanggaan tersendiri saat bisa mencukupi semua kebutuhan hidupnya.

mass-effect

Saya ingin mengambil contoh lain dari game (karena itu memang ranah utama saya). Saya ingat kawan saya pernah mengatakan bahwa game favoritnya sepanjang masa adalah Suikoden 2 (1998).

Saya juga masih ingat betul perasaan saya ketika menyelesaikan seri panjang Mass Effect, termasuk Citadel DLC, dan The Witcher, dan DLC terbarunya.

Lalu persamaan saya dengan kawan saya tadi dimana? Game-game yang saya sebutkan tadilah yang berhasil mengerti apa yang dimaksud dengan perkataan Maya Angelou, yang saya tuliskan di awal tulisan ini.

Game-game yang berhasil memberikan perasaan yang kuat ke setiap kita akan selalu memorable dan jadi favorit tiap-tiap kita.

carl_and_ellie_tribute

Tentu saja, hal ini tidak hanya terbatas pada game, buku, ataupun film, namun juga pada kegiatan dan orang-orang yang berhasil memberikan perasaan ke masing-masing kita yang begitu kuat yang membuat kita tidak akan mudah melupakannya.

Jadi, mungkin pada akhirnya Anda menemukan bahwa pasangan Anda memang merasa istimewa ketika dihujani dengan segudang rayuan gombal – dan saya tidak akan mempermasalahkan hal tersebut – namun Anda lah yang harus mengerti betul apa yang mereka sukai dan membuat mereka merasa istimewa, bukan saya ataupun orang-orang lainnya.

Selamat Mencoba…!

Jakarta, 13 Agustus 2016

Yabes Elia

Yabes Elia

Have been playing around in the gaming industry since December 2008. A true believer of Johan Huizinga's saying, "let my playing be my learning". That's why I'm living my games and playing with life.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.