GeForce Now akan Tampilkan Iklan ke Pengguna Gratisan

NVIDIA memberikan konfirmasinya jika mereka akan menampilkan iklan untuk para pengguna gratis GeForce Now. Hal ini dilaporkan langsung oleh The Verge.

Buat yang belum tahu, GeForce Now adalah layanan cloud gaming dari NVIDIA yang bisa diakses gratis. Namun, GeForce Now juga menyuguhkan beberapa keuntungan lebih untuk para pengguna berbayar seperti resolusi dan frame rate yang lebih tinggi, fitur ray tracing, akses yang lebih cepat ke server GFN, waktu bermain yang lebih lama, dan setting grafis rata kanan. NVIDIA juga mengklaim ada lebih dari 1800 gim yang bisa dimainkan lewat GeForce Now.

Berikut ini adalah tabel perbedaan antara 3 paket GeForce Now yang sekarang, setidaknya untuk pengguna di US.

FREE PRIORITY ULTIMATE
Basic Rig Premium Rig | RTX On GeForce RTX 4080 Rig | RTX On
Standard Access to Gaming Servers Priority Access to Premium Servers Exclusive Access to Fastest Servers
1-Hour Session Length 6-Hour Session Length 8-Hour Session Length
Up to 1080 Resolution Up to 4K Resolution
Up to 60 FPS Up to 120 FPS

Selain kekurangan yang disebutkan di tabel di atas, mulai tanggal 5 Maret 2024 nanti, para pengguna GeForce Now yang tidak membayar juga akan melihat iklan, setidaknya paling lama 2 menit, selama mereka menunggu. Namun iklan tersebut, katanya, tidak akan muncul saat gim sudah berjalan sehingga tidak akan mengganggu gameplay.

“Free users akan mulai melihat iklan, maksimal 2 menit, sembari menunggu untuk memulai sesi gaming mereka,” kata perwakilan NVIDIA ke The Verge. Sampai hari ini, para pengguna gratisan memang kerap menunggu antrian untuk bisa bermain setiap 1 jam. Nantinya, para pengguna gratisan ini juga akan melihat iklan sembari mereka menunggu.¬†Aturan main baru ini, menurut klaim NVIDIA, diharapkan dapat mempersingkat waktu tunggu buat para pengguna gratisan.

Selain kabar soal GeForce Now tadi, sebelumnya NVIDIA juga merilis NVIDIA App versi Beta yang katanya akan menggabungkan fungsi NVIDIA Control Panel, GeForce Experience, dan RTX Experience App. Anda dapat membaca beritanya di tautan ini atau melihat sendiri kelebihan dan kekurangannya di video di bawah ini.

Yabes Elia

Yabes Elia

An empath, a jolly writer, a patient reader & listener, a data observer, and a stoic mentor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.