20 Game Penutup Akhir Tahun yang Dirilis Desember 2022

Tahun 2022 akhirnya telah mencapai bulan Desember. Ada banyak kejutan yang terjadi di industri video game selama 2022 ini. Namun sayangnya tidak malah tidak terjadi banyak kejutan game baru yang dirilis Desember ini.

Kelihatannya mayoritas publisher dan developer game memfokuskan perilisan game-nya pada bulan November lalu. Sehingga menyisakan beberapa game-game yang dirilis di Desember ini.

Lalu, game apa saja yang akan dirilis pada Desember 2022? Berikut adalah daftar 20 game-nya:

 

Need for Speed Unbound – 2 Desember

Setelah menanti selama selama tiga tahun, para pecinta game balap dan fans Need For Speed akhirnya mendapatkan game baru. Game ini mengusung balapan jalanan dengan efek-efek visual yang ekspresif.

Marvel’s Midnight Suns – 2 Desember

Image Credit: 2K Games

Marvel memang masih terus mengulik identitasnya di dalam pasar video game. Maka dari itu Marvel’s Midnight Suns hadir dengan cerita dan gameplay ala RPG dan card game yang memberikan keunikan tersendiri.

The Callisto Protocol – 2 Desember

Game action-horror-slasher ini merupakan karya terbaru dari Glen Schofield yang merupakan kreator asli seri Dead Space. Maka bersiaplah untuk menghadapi game yang penuh horor dan adegan sadis.

Swordship – 5 Desember

Image Credit: Thunderful Publishing

“Menyerang dengan mengelak” mungkin merupakan tagline yang tepat untuk Swordship ini. Karena pemain akan mengendarai sebuah kapal yang harus mengalahkan musuh dengan membuatnya menyerang satu sama lain.

Far Cry 6: Lost Between Worlds (DLC) – 6 Desember

Setelah menunggu cukup lama, Ubisoft akhirnya merilis DLC terbaru untuk Far Cry 6. Dalam ekspansi baru ini, pemain akan diajak beraksi ke dalam dunia pararel untuk membantu alien agar dapat keluar dari sana.

Hello Neighbor 2  Р6 Desember

Image Credit: tinyBuild

Bagi yang telah memainkan seri pertamanya tentu tidak sabar untuk memainkan game keduanya ini. Pemain akan menjadi seorang reporter yang ingin mengungkap misteri yang ada di kota misterius Raven Brooks.

Knights of Honor II: Sovereign – 6 Desember

Untuk pecinta game real-time grand strategy maka Knights of Honor II: Sovereign menawarkan sebuah game bertema perang berlatar abad pertengahan di eropa untuk mampu menguasai semua wilayahnya.

Assassin’s Creed Valhalla (Steam) – 7 Desember

Image Credit: Ubisoft

Setelah 2 tahun bertahan sebagai game eksklusif Uplay dan Epic Games Store, Para pemain PC akhirnya akan dapat memainkan Assassin’s Creed Valhalla melalui platform game favorit gamer PC, yaitu Steam.

Samurai Maiden – 8 Desember

Bagi para pecinta game bertema anime dan action, maka Samurai Maiden bisa menjadi pilihan yang tepat. Game ini menawarkan aksi pertarungan penuh efek dengan karakter-karakter yang tentunya enak dipandang.

Ixion – 8 Desember

Image Credit: Kasedo Games

Pemain kini memiliki tugas besar untuk menemukan rumah baru bagi manusia di Ixion. Untuk merealisasikan hal tersebut, pemain butuh mengeksplorasi angkasa sekaligus mulai membangun koloninya.

Dragon Quest Treasures – 9 Desember

Nintendo Switch akhirnya kedatangan seri terbaru dari Dragon Quest. Pemain akan bermain sebagai Erik dan Mia sepasang saudara yan memiliki impian untuk mengelilingi dunia untuk mencari harta karun tersembunyi.

Choo-Choo Charles – 9 Desember

Bisa dibilang game ini terinspirasi dari meme dan mod yang biasanya memparodikaan Thomas The Tank Engine sebagai sosok musuh horor. Developer Two Star Games merealisasikan hal tersebut dalam game ini.

Crisis Core: Final Fantasy 7 Reunion – 13 Desember

Image Credit: Square Enix

Kesuksesan remake dari Final Fantasy 7 membuat Square Enix percaya diri untuk kembali me-remake salah satu judul lama mereka. Kali ini yang dibawa kembali adalah spin-off Crisis Core yang dulu ada di PSP.

High on Life – 13 Desember

Eksistensi kreator Rick and Morty, Justin Roiland kini merambah ke video game. High on Life menghadirkan sebuah game shooter dengan berbagai twist komedi di dalamnya, termasuk berbagai keanehan yang akan hadir di dalamnya.

The Witcher 3 (Next Gen) – 14 Desember

Image Credit: CD Projekt Red

Kualitas dari The Witcher 3 memang tidak perlu diragukan lagi. Apalagi game ini telah berhasil memenangkan status Game of the Year pada 2015 silam. Maka dari itu CDPR kini merilis ulang game-nya dengan grafis yang lebih baik untuk konsol next-gen.

Lil Gator Game – 14 Desember

Bagi yang menginginkan sebuah game petualangan bertema ringan maka game ini merupakan pilihan yang tepat. Lil Gator Game menceritakan petualangan seorang buaya dalam mencari teman dan menemukan rahasia.

Blacktail  Р15 Desember

Image Credit: Focus Entertainment

Sebagai seseorang yang berbeda, Yaga menjadi seorang gadis kecil yang dituduh melakukan sihir terlarang. Hal ini membuat Yaga harus berpetualangan memburu roh jahat tersebut untuk mengungkap misteri sihir tersebut.

Aka – 15 Desember

Game ini akan mengajak pemain menjadi seekor panda merah yang melakukan berbagai aktivitas yang menenangkan dan menyenangkan seperti membuat benda, bertani, dan juga menjelajah sekitarmu.

Valkyrie Profile: Lenneth remaster- 22 Desember

Image Credit: Square Enix

Setelah ditunda dari peluncuran awalnya di 29 September silam, remaster dari Valkyrie Profile: Lenneth ini akhirnya akan tiba pada akhir Desember mendatang. Pemain akan berperan sebagai valkyrie Lenneth dalam persiapan Ragnarok.

Warhammer AoS: Soul Arena – 30 Desember

Era auto-chess atau auto battler bisa dibilang telah usai sekarang, namun tidak bagi developer dan publisher Trophy Games. Karena mereka baru saja membawa para tentara dari franchise Warhammer untuk berperang di Mortal Realms.

 

Itulah tadi 20 game yang dirilis selama Desember ini. Daftarnya mungkin tidak seistimewa bulan kemarin namun terbilang cukup menarik terutama bagi gamer yang mencari sebuah game unik yang tidak melulu seperti game AAA pada umumnya.

Adi Nawan

Adi Nawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.