ROG Swift OLED PG42UQ Tawarkan Pengalaman Bermain Terbaik untuk Resolusi 4K

Jika Anda  mencari monitor high-end dengan resolusi tinggi, ROG memiliki salah satu produk unggulannya, yaitu ROG Swift OLED PG42UQ. Monitor 42 inch ini sanggup membawakan pengalaman menonton atau bermain dengan resolusi 4k, yang didukung dengan teknologi OLED, serta memiliki refresh rate hingga 138 Hz dan response time di angka 0,1ms. Monitor ini memang didesain khusus untuk membawakan pengalaman maksimal untuk bermain game hingga menonton film.

Game-game single-player yang kental dengan pemandangan yang detail dan indah, mampu dibawakan dengan sempurna oleh monitor ini. Brightness dan tingkat kegelapan yang dimilikinya juga patut diacungi jempol. Apalagi dengan teknologi Anti-glare micro-texture, monitor ini mampu menghasilkan warna hitam yang pekat, yang tidak akan menampilkan refleksi atau pantulan dari sumber cahaya. Hal ini cukup mengganggu jika Anda cukup peka dengan refleksi yang dihasilkan ketika sedang bermain atau menonton film.

Color Gamut-nya sudah tergolong cukup bagus, dengan 98% DCI-P3 dan true 10-bit. Untuk pembuangan panasnya, ROG Swift OLED PG42UQ ini sudah didesain dengan custom heatsink, yang mampu menurunkan suhu hingga 8%, untuk keawetan dan performa OLED dalam jangka waktu yang lama.

Konektivitas monitor ini sudah mendukung 1x [DisplayPort 1.4 dengan Display Stream Compression (DSC)], 2x [HDMI 2.1], 2x [HDMI 2.1], USB hub, dan socket tripod di atas monitor.

Kerangka ROG Swift OLED PG42UQ ini memiliki bezel yang tipis, di keempat sisinya dan ditopang dengan kaki monitor besi yang kokoh. Logo ROG yang dihiasi dengan LED terpampang jelas di bawah monitor, menjadikan desain monitor ini tampak elegan. Di belakang monitor, terdapat heatsink yang diukir membentuk lambang ROG dengan ukuran yang cukup besar, sehingga menegaskan pesonanya sebagai gaming monitor. 

Karena cukup memakan tempat, monitor ini juga telah dilengkapi speaker built-in yang memiliki kualitas cukup standar seperti speaker built-in monitor lainnya. Selain itu, karena sudah memiliki ukuran yang besar serta viewing angle yang sudah bagus, monitor ini tidak memiliki height adjustment. 

Jika Anda tertarik dengan monitor dengan ukuran yang lebih kecil, Anda bisa cek ASUS ProArt Display OLED PA32DC atau jika sedang mencari monitor portable, Anda bisa cek ASUS ZenScreen MB16AMT.

Daniel Hamiaz

Daniel Hamiaz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.